BPBD Bondowoso Bentuk Desa Tangguh Bencana (DESTANA) di Desa Maesan

Bondowoso – Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) pada Rabu (15/8) bertempat di Balai Desa Maesan. Kegiatan yang diselenggarakan oleh BPBD Bondowoso dihadiri oleh Ketua RT/RW, BPD, PKK dan Pemuda Desa Maesan.

Pembentukan Desa Tangguh Bencana yang diselenggarakan oleh BPBD Kabupaten Bondowoso juga dibarengi dengan sosialisasi yang turut menghadirkan pemateri dari Kapolsek. Sosialisasi yang disampaikan terkait kategori bencana dan sebagainya. Pada kesempatan itu, BPBD juga membentuk Petugas Desa Tangguh Bencana untuk Desa Maesan. Adapun petugas DESTANA Maesan yang terpilih yaitu Ustadi sebagai Ketua, Subaeri sebagai Wakil Ketua, Sucipto sebagai Seksi Kesejahteraan, Abdurahman sebagai Seksi Komunikasi dan Sulistiyowati sebagai Seksi Dapur Umum/Konsumsi.

Adanya kegiatan pembentukan Desa Tangguh Bencana (DESTANA) mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya di Desa Maesan untuk menjaga kelestarian alam yang ada di sekitar lingkungan kita. (Pak Kuswari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini:
Lewat ke baris perkakas